Laman

Selasa, 15 Maret 2011

Dawn Heist - South East Asia Tour 2011


Lagi-lagi tangerang diberikan kejutan yang sangat luar biasa. Belum keringat ini habis karena minggu sebelumnya metalheads tangerang digrinding habis-habisan sama band GODZILLA dari jakarta yang launching album ke-2 nya dengan tittle "In Absentia" di setos. Selang satu minggu kemudian, teman-teman panitia "Rilieve Production with Jawara Bapelar" membondong band metal dari australia yaitu DAWN HEIST untuk mengheadbange metalheads kota tangerang.

"Sungguh luar biasa.. menurut saya" karena tangerang bisa mengundang band metal bule tidak kalah dengan kota-kota besar lain seperti jakarta, bali, bandung, yogyakarta, solo dll yang hampir setiap tahunnya banyak band-band metal bule yang tampil di kota tersebut dan saya berharap tidak hanya dari australia saja yang bisa diundang, mungkin next time bisa menginvite band-band dari USA seperti Deeds of Flesh, Gorgasm, Putrid Pile dll buat mengguncang kota tangerang hahaha...

Balik lagi ke acara tour dawn heist yang diadakan di Serpong Town Square (Setos), Venue semakin malam semakin ramai, banyak metalheads yang berdatangan dari berbagai daerah kota tangerang atau mungkin dari luar kota juga ada dengan atribute hitam-hitamnya walaupun menurut saya, venue kurang memuaskan, penat, berdebu, buat nafas kita jadi sesak. Tetapi dapat tertolong dengan melihat deretan perform band-band openingnya seperti DISINFECTED, HELLBEYOND, TORMENTOR, LOST ANOTHER dan banyak lagi yang lainnya. Cukup satu kata yang mengekspresikan aksi mereka "BRUTAL" bro... Walaupun sound outputnya  kurang memuaskan, "bergema" jadi sound terdengar tidak bulat dan sangar. Apa mungkin karena tempatnya yang tertutup atau sound systemnya yang kurang memadai? saya tidak tau..  Effect lampu membuat stage terlihat semakin keren tapi sayang tidak ada banner di back stage yang membuat stage terlihat tidak kokoh.  The last perform ditutup oleh DAWN HEIST yang sudah dinanti-nanti oleh metalheads tangerang, mungkin sebagian sudah ada yang tau lagu-lagu mereka dan sebagian lainnya masih belum tergambar dipikirannya musik mereka seperti apa (termasuk saya juga) hehe..

Wow.. ternyata jenis musik mereka "metalcore" cukup membuat metalheads tangerang senang bisa ber-headbange ria, berpogo-pogo menikmati musik mereka karena itu santapan mereka. Menurut saya sih, buat leher kepala saya pegel aja ni.. hehe.. Closing yang cukup memuaskan dan akhirnya acara ini telah selesai degan tertib walaupun rundown band sedikit terganggu.

SUPPORT YOUR LOCAL UNDERGROUND SCENE!!!!
Disusun oleh: Tomy zulfikar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar